SMA Bina Insani Adakan Pembekalan Siswa Menuju Dunia Perkuliahan

SMA Bina Insani Adakan Pembekalan Siswa Menuju Dunia Perkuliahan

Kegiatan pembekalan menghadirkan alumni SMA Bina Insani dari beberapa angkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Langkah-langkah memilih jurusan dan bidang karier menurut minat, bakat dan kemampuan merupakan hal yang penting bagi siswa kelas XII. Informasi mengenai tips dan trik menentukan pilihan yang tepat serta persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh siswa kelas XII perlu terus diberikan agar terinternalisasi dalam diri siswa.

Untuk mempersiapkan siswa memasuki dunia perkuliahan, SMA Bina Insani Bogor mengadakan kegiatan Pembekalan 2 bagi siswa kelas XII Angkatan 26.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari satu malam, pada Rabu dan Kamis, 18-19 Januari 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 74 mahasiswa ini diselenggarakan di Hotel The Rizen, Cisarua, Bogor.

“Kegiatan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi akhir SMA dan terjun ke dunia setelahnya,” tutur Nasir Rusunah selaku ketua Panitia Debriefing Event 2 Gelombang 26.

Kegiatan pembekalan 2 yang dibuka oleh Cucup Shohibul Maqomat selaku Ketua Sekolah Tinggi Pembangunan Manusia Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber sebagai pemateri acara. Mereka antara lain Eko Ariyanto, Wakil Direktur Pengembangan Akademik yang memberikan materi “Choose Your Future,”; dan Indah Intantil, Bimbingan Bimbingan di SMA Bina Insani yang memberikan tips dan trik memilih jurusan kuliah yang tepat. minat sebelumnya diukur dengan menggunakan inventaris Holland.

Kegiatan pembekalan yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan untuk kelas XII ini selalu menghadirkan alumni SMA Bina Insani dari beberapa angkatan yang memberikan wawasan kepada adik kelasnya tentang “dunia nyata kampus dan dunia kerja”. Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga diberikan Achievement Motivation Training yang diisi oleh tim motivator ESQ.

Dalam setiap kegiatan pembekalan, siswa kelas XII diberi kesempatan untuk memilih Ketua Angkatan sekaligus menentukan penetapan Angkatan yang menjadi janji Angkatannya sebelum lulus dari SMA Bina Insani.

Agar mahasiswa dapat menikmati kebersamaan antar angkatan 26 dan menikmati kegiatan yang diadakan di luar kegiatan belajarnya, panitia mengadakan games dalam rangkaian kegiatan outbound dan inbound.

Kegiatan Diklat 26 Batch 2 ditutup dengan kesan dan pesan para peserta, pengumuman pemenang games dan pengumuman peserta terbaik dari kegiatan ini.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *