Hadirkan Kepala LLDikti dalam Kuliah, UMW Kendari Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing

Hadirkan Kepala LLDikti dalam Kuliah, UMW Kendari Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing

Hadirkan Ketua LLDikti dalam Kuliah Umum UMW Kendari Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “Tata Kelola Kelembagaan Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing” di Aula UMW Kendari, Rabu (25/1/2023).


Mendengarkan

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema “Tata Kelola Kelembagaan Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing” di Aula UMW Kendari, Rabu (25/1/2023).

Dalam kegiatan ini, jumlah peserta yang hadir sebanyak 200 orang, terdiri dari pejabat struktural UMW, penyelenggara, dosen, dan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

iklan zonasultra

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman menjelaskan kegiatan ini dalam rangka penguatan Universitas, dimana kedepannya diharapkan mampu mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan baik sehingga dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Dikatakannya, tidak hanya mengelola sumber daya manusia tetapi bagaimana mengelola perguruan tinggi, akademisi dan Mandiri Belajar (MBKM). Diharapkan melalui implementasi ini mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi dapat cepat mendapatkan pekerjaan atau menjadi pengusaha.

“Kami yakin perguruan tinggi yang maju dilandasi oleh sumber daya manusia yang unggul dan hebat,” ujarnya usai menjadi pembicara dalam kuliah tamu tersebut.

Rektor UMW Kendari, Ratna Ummi Nurlila menambahkan, tentunya tata kelola kelembagaan sangat penting untuk menyatukan persepsi arah dan tujuan. Kemudian melaksanakan tugas sesuai fungsinya dalam mencapai visi dan misi serta terus meningkatkan menuju daya saing.

Sehingga langkah-langkah yang dilakukan UMW sudah memiliki rencana strategis yang telah dijabarkan dalam rencana operasional. Rencana operasional telah mengembangkan sistem informasi akademik, memaksimalkan output kegiatan kemahasiswaan dalam KKN tematik maupun reguler, dan mengembangkan kesejahteraan dosen sebagai upaya peningkatan kinerja tri dharma perguruan tinggi, tentunya terkait dengan peningkatan kinerja.

“Saya berharap dapat terus berupaya mengembangkan dan mengedepankan tata kelola kelembagaan, meningkatkan kualitas pendidikan melalui kualitas akreditasi institusi dan program studi, serta terus bersinergi dengan penyelenggara khususnya pengurus yayasan untuk melaksanakan program-program pemerintah yang terus berlanjut. dicanangkan seperti MBKM,” imbuhnya. (C)


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhammad Taslim Dalma

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *