STIE Indonesia Jakarta Gelar Wisuda ke-50, Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Lulusan

STIE Indonesia Jakarta Gelar Wisuda ke-50, Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Lulusan

TRIBUNBEKASI.COM — Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Indonesia Jakarta menggelar wisuda program studi akuntansi dan manajemen untuk jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Tahun Pelajaran 2021/2022, Sabtu (21/1).

Wisuda ke-50 STIE Indonesia Jakarta diikuti oleh 838 wisudawan dan diselenggarakan di Plennary Hall, Jakarta Convention Center.

Ketua STIE Indonesia Jakarta, Assoc Prof. Ridwan Maronrong MSc dalam sambutannya menyatakan upaya peningkatan mutu secara berkelanjutan juga dilakukan dengan mengubah bentuk STIE Indonesia Jakarta menjadi universitas, yang akan direalisasikan tahun ini.

Wisuda ke-50 STIE Indonesia Jakarta diikuti 838 wisudawan dan digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Center pada Sabtu (21/1/2023).
Wisuda ke-50 STIE Indonesia Jakarta diikuti 838 wisudawan dan digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Center pada Sabtu (21/1/2023). (Khusus/STIE Indonesia Jakarta)

Perubahan bentuk ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi, tidak hanya pada program studi akuntansi dan manajemen tetapi juga pada program studi unggulan yang ditawarkan yaitu informatika, data science, sistem informasi dan bisnis digital.

Di akhir pidatonya, Assoc Prof Ridwan Maronrong MSc menjelaskan bahwa lulusan STIE Indonesia Jakarta tidak hanya dibekali dengan keterampilan kerastetapi juga keterampilan lunak.

Rektor STIE Indonesia Jakarta optimis lulusan STIE Indonesia Jakarta mampu berkontribusi di berbagai bidang, sehingga menjadi bagian dari generasi muda Indonesia yang sedang membawa Indonesia membangun peradaban dunia.

Selama ini lulusan STIE Indonesia Jakarta memiliki kompetensi di bidang manajemen, akuntansi, dan menduduki jabatan penting di berbagai bidang pekerjaan sebagai akuntan perusahaan, akuntan publik, akuntan pengajar, auditor, PNS, berkarir di instansi pemerintah, bekerja di lembaga atau organisasi multilateral, manajer di berbagai perusahaan swasta dan BUMN, konsultan bisnis bahkan pengusaha.

STIE Indonesia Jakarta yang berdiri sejak tahun 1969 telah menghasilkan lebih dari 31.000 alumni yang telah berkiprah di berbagai bidang, baik di pemerintahan, swasta maupun BUMN.

Banyak alumni STIE Indonesia Jakarta yang menduduki jabatan penting dan strategis, seperti Bambang Soesatyo yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI.

STIE Indonesia Jakarta sebagai perguruan tinggi swasta yang bereputasi tinggi berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan.

Hal ini dilakukan dengan berbagai upaya untuk mencapai indikator kinerja utama perguruan tinggi, sehingga visi STIE Indonesia Jakarta menjadi perguruan tinggi ekonomi dan bisnis yang unggul dan bermartabat di Asean tahun 2030 dapat terwujud.

Sebagai perguruan tinggi yang telah matang dalam manajemen, civitas akademika STIE Indonesia
Jakarta telah mencetak berbagai prestasi akademik dan non akademik dalam skala nasional maupun internasional.

Salah satu prestasi non akademik adalah keberhasilan tim mahasiswa pecinta alam menginjakkan kaki di puncak Piramida Carstenzyang merupakan salah satu dari 7 puncak gunung tertinggi dan tersulit di dunia.

Prestasi tersebut menjadikan STIE INDONESIA JAKARTA sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta kategori SMA di Indonesia yang berhasil mencapai puncak Carstenszs Pyramid. (*/adv)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *