IKA SMA Al Muslim Gelar Expo Campus Untuk Adik Kelasnya

IKA SMA Al Muslim Gelar Expo Campus Untuk Adik Kelasnya

SIDOARJO (Radar Jatim.id) — Dalam rangka memberikan informasi tentang dunia kampus kepada kalangan muda. IKA (Ikatan Alumni) SMA Al Muslim mengadakan Campus Expo 6.0 sebagai wadah bagi siswa SMA Al Muslim untuk mendapatkan informasi langsung dari alumni tentang cara masuk, proses pembelajaran, organisasi, dan hal-hal lain dalam perkuliahan. Kegiatan Campus Expo dilaksanakan pada Kamis, 26 Januari 2023 di lapangan gedung SMA Al Muslim Sidoarjo.

Dalam kegiatan ini terdapat talkshow bersama alumni SMA Al Muslim dari berbagai jalur masuk perguruan tinggi, organisasi dan kegiatan di sekitar kampus. Kegiatan Talkshow Alumni dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah talkshow mengenai jalur masuk perguruan tinggi yaitu SNMPTM (SNBP), SBMPTN (SNBT), dan mandiri.

Sedangkan sesi kedua adalah talkshow tentang kehidupan kampus yaitu organisasi, kegiatan kampus, dan silaturahmi kampus. Selain talkshow, para siswa juga mengunjungi Booth Kampus yang merupakan bagian dari kegiatan Campus Expo 6.0 kedua, dimana siswa SMA Al Muslim diajak mengunjungi booth yang telah dibagi berdasarkan universitas dan bidang keilmuan. Siswa SMA Al Muslim dapat mencari informasi dengan bertanya langsung kepada alumni yang bertugas di setiap booth yang tersedia.

Siswa SMA Al Muslim sangat antusias mengikuti Expo Campus yang dilakukan oleh Alumni

Selain siswa SMA Al Muslim, kegiatan ini juga diikuti oleh siswa kelas IX SMP Al Muslim sebagai bekal awal dalam menentukan minat, bakat, program studi, ke perguruan tinggi yang mungkin sesuai dengan keahliannya dan memperoleh serta menginternalisasi berbagai informasi. terkait pendidikan tinggi yang diberikan oleh narasumber dari Ikatan Alumni SMA Al Muslim.

Choirunoer Julian Wicahyanto selaku Ketua Pelaksana Campus Expo 6.0 menyampaikan tujuan kegiatan ini antara lain agar adik-adik SMA dan SMP Al Muslim memahami alur pra kelas dan mendapatkan gambaran perkuliahan. “Mereka akan lebih mudah mempertimbangkan dan memilih perguruan tinggi dan program studi yang sesuai,” ujarnya.

Ustaz Muhammad Misbakhus Surur selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan juga mengimbau kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini agar dapat memanfaatkan momen ini dengan baik. “Sehingga kami berharap mereka mendapatkan wawasan dan dapat menentukan jurusan atau perguruan tinggi yang tepat sesuai dengan keinginan para siswa,” harapnya.(gila)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *