Penataan Kampus, UHO Hadirkan Gedung Baru FHIL

Penataan Kampus, UHO Hadirkan Gedung Baru FHIL

BERMAIN

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menghadirkan gedung baru untuk Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL). Hal ini sebagai upaya menata kampus dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi mahasiswa, dosen, karyawan maupun yang datang ke green campus.

“Sejak awal, saya selalu bermimpi membuat UHO aman dan nyaman untuk semua orang. Artinya, baik itu untuk mahasiswa, dosen, pegawai, atau siapapun yang berinteraksi di kampus,” jelas Rektor UHO Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu usai meresmikan gedung FHIL, Senin (30/1/2023).

Gedung ini berada tepat di sebelah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan berhadapan dengan Fakultas Pertanian (Faperta) UHO Kendari.

“Alhamdulillah mulai semester depan semua kegiatan perkuliahan S1 akan dilaksanakan di kampus baru. Jadi yang terakhir adalah FHIL,” ucapnya.

Zamrun mengatakan, perubahan ke arah yang lebih baik harus terus dilakukan. Karena jika tidak maka akan tertinggal dengan kampus lain.

Sekarang katanya, saatnya menunjukkan potensi. Tidak lagi dengan pola lama, jika tidak maka akan tertinggal. Ia berpesan agar segala fasilitas dan penunjang yang ada dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga ketika memasuki kampus yang terbayang adalah suasana akademiknya, bukan yang lainnya.

“Yang membuat kemajuan peradaban adalah karena pendidikan, maka jagalah universitas ini untuk daerah dan generasi penerus kita,” pesannya.

Sementara itu, Dekan FHIL UHO Kendari, Lies Indriyani mengatakan, saat ini total mahasiswa FHIL sebanyak 1.024 orang yang terdiri dari 2 program studi.

Dengan 49 tenaga kependidikan, 19 tenaga kependidikan, dan memiliki 18 tenaga kebersihan. Dimana menurutnya jumlahnya masih sangat sedikit dibandingkan fakultas lain.

Maka beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang telah diberikan oleh Rektor UHO Kendari, salah satunya dibuktikan dengan dibangunnya gedung perkuliahan baru FHIL di kampus baru UHO Kendari.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang menggenjot akreditasi, karena masa akreditasi FHIL akan berakhir pada tahun 2023, dengan harapan dapat meraih akreditasi unggul.

“Walaupun secara komposisi kita masih sangat kecil, namun fasilitas yang diberikan semoga dapat memberikan motivasi bagi kita untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, gedung baru FHIL UHO Kendari terdiri dari 3 lantai dan mulai dibangun sejak Juni 2022. Sebelumnya gedung perkuliahan FHIL berada di Kemaraya. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Byan

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *