STMIK Royal Kisaran Tingkatkan Akselerasi Digitalisasi

IMG 20230118 WA0133

JANGKAUAN (Peringatan): Bank Indonesia berharap agar STMIK Royal Kisaran dapat terus mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran khususnya penggunaan QRIS Dinamis dan QRIS Statis di lingkungan strategis kampus.

Demikian disampaikan Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar kepada Waspada pada Rabu (18/1).

Deputi Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar Teuku Munandar meresmikan Digital Corner program bansos BI 2022, di kampus STMIK Royal Kisaran, Jumat (13/1).

Dalam peresmian tersebut, Teuku Munandar mengungkapkan bahwa STMIK Royal Kisaran telah membuktikan komitmennya dan berhasil meraih predikat “Maju” dalam kompetisi yang diadakan oleh BI Siantar yang diikuti oleh 11 perguruan tinggi unggulan di Kota Pematang Siantar, Kabupaten Batu Bara, Kota Tanjung Balai, Asahan Kabupaten, dan Labuhan Batu.

Hal ini terlihat dari implementasi digitalisasi sistem pembayaran di kampus STIMIK Royal Kisaran yang cukup baik, antara lain penerapan virtual account untuk pembayaran administrasi perkuliahan yang berdampak pada efisiensi dan efektifitas keuangan yang lebih baik dan rapi. pemerintahan.

Selain itu, kampus STIMIK ROYAL Kisaran juga terus mendorong penggunaan QRIS di lingkungan kampus. Dengan indikator tersebut, STMIK Royal Kisaran menjadi perguruan tinggi dengan implementasi digitalisasi sistem pembayaran terbaik sehingga mendapatkan hadiah Booth Digicorner melalui Program Sosial Bank Indonesia 2022.

Menurut Humas Bank Indonesia Perwakilan Pematang Siantar, lingkungan strategis kampus meliputi organisasi kemahasiswaan BEM/SENAT, tempat ibadah, kantin, Multi Business Services, Koperasi dan lain-lain.

BI Siantar meminta pihak kampus terus melakukan sosialisasi kepada mahasiswa agar STMIK Royal Kisaran menjadi percontohan bagi kampus lain sebagai kampus dengan tingkat digitalisasi terbaik.

Selain itu Perwakilan BI Siantar berharap fasilitas Digicorner yang saat ini ada di STIMIK ROYAL Kisaran dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa untuk belajar secara digital, dengan memanfaatkan seluruh fasilitas Digicorner sebagai perpustakaan digital atau pusat informasi dalam mensosialisasikan digitalisasi sistem pembayaran di kampus lingkungan atau informasi lain dari kampus itu sendiri.

Terpisah, Ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifti menyatakan komitmen kampus IT unggulan ini untuk memaksimalkan pendampingan Digicorner Perwakilan BI Pematang Siantar karena sejalan dengan amanat yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan agar kampus akan menjadi garda terdepan dalam melahirkan generasi muda berbasis IT untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Bahkan STMIK Royal, lanjut Kifti, siap mendampingi tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) Kabupaten Asahan.

Ketua Yayasan PRTA Anda Putra Lubis, SE, MMA, saat menerima Digocorner secara simbolis dari Teuku Munandar mengungkapkan kebahagiaannya karena kampusnya telah mendapatkan kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia untuk menjadikan STMIK Royal lebih baik lagi.

Program Studi (SK) Sistem Komputer STMIK Royal Kisaran akhir tahun lalu meraih predikat “Sangat Bagus” atau “Akreditasi B” dari LAM Infokom (Lembaga Akreditasi Mandiri Komputer dan Informatika) yang berlaku hingga 15 Desember 2027.(a02).

Foto; Anda Putra Lubis MM memegang Digicorner secara simbolis usai menerimanya dari Deputi Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Teuku Munandar saat peresmian Digital Corner, di kampus STMIK Royal Kisaran, Jumat (13/1). Waspada/Nurkarim Nehe

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *