Ekspo Kampus Smamda Digelar Lagi, Ada 17 Perguruan Tinggi Hadir | PWMU.CO

Ekspo Kampus

Ekspo Kampus
Siswa Smamda Sidoarjo mencari informasi pendidikan tinggi di Campus Expo. (Enam/PWMU.CO)

PWMU. BERSAMA– Pameran Kampus di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) kembali digelar, Kamis (26/1/2023).

Acara berlangsung di Auditorium Ki Bagus Hadikusumo Smda. Acara ini merupakan pengenalan kampus oleh para alumni. Siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus.

Campus Expo kali ini diselenggarakan oleh alumni 2021/2022 bekerja sama dengan IPM Smamda. “Teman-teman angkatan 43 sangat antusias mengadakan Campus Expo setelah vakum akibat pandemi,” ujar Ketua IPM Smamda periode 2020-2021, Nabil Nasrudin Almutawakkil.

Ditambahkannya, expo ini diadakan agar adik-adik kelas XII bisa mendapatkan informasi tentang perguruan tinggi negeri atau swasta dari angkatan ke-43 yang baru saja masuk perguruan tinggi.

“Harapannya saat mendaftar kuliah, teman-teman Kelas XII lebih siap dan percaya diri untuk memasuki jurusan dan universitas yang diinginkan,” imbuhnya. Siswa yang saat ini duduk di kelas XII akan lulus menjadi angkatan ke-44.

“Kegiatan ini juga mempererat tali silaturahim antara alumni dan adik kelas serta seluruh warga Smamda,” lanjut Nabil yang merupakan putra Rektor Umsida

Diikuti oleh PTN dan PTS

Campus Expo diikuti oleh tujuh belas kampus dan satu lembaga studi ke Malaysia. Tujuh belas perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS), antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Malang (UM), Universitas Diponegoro Semarang (Undip).

Ada pula Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Jember (Unej), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jawa Timur, Universitas Islam Negeri (UINSA) Sunan Ampel, Kesehatan Politeknik ( Poltekkes) Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Ciputra (UC), ditambah satu lembaga pendidikan tinggi Malaysia.

Dikemas dengan Trend Anak Muda

Campus Expo di Smamda lebih up-to-date. Panitia membuat acara dengan trend anak muda masa kini. Siswa SMAMDA tertarik untuk mengikuti acara tersebut.

Gelar yang disandang juga unik. Tiba-tiba kuliah. Berdasarkan tema pilih masa depanmu sendiri. Soal gelar, Nabil menjelaskan, di masa pandemi sekolah online, setelah masuk, ia merasa tiba-tiba lulus dan kuliah.

Informasi acara tersebar di Instagram @campexsmamda, informasi universitas disampaikan seperti mengobrol dengan teman sebaya.

Panitia juga membuat stan foto yang sangat menarik dengan segala pernak pernik perkuliahan. “Rancangan seperti ini agar warga SMAmda khususnya kelas XII mendapat semangat untuk ikut mensukseskan acara. KampusExpo SMAMDA 2023, juga semangat kuliahnya,” kata Nabil.

Penulis Ernam Editor Sugeng Purwanto

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *