YHK Bersama Kalla Institute Gelar Workshop Kepada 87 Penerima Beasiswa

YHK Bersama Kalla Institute Gelar Workshop Kepada 87 Penerima Beasiswa

Lokakarya adalah program pengembangan diri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR–Yayasan Haji Kalla (YHK) bersama Institut Kalla menggelar workshop bagi 87 penerima Beasiswa Kalla di Ruang Amphitheatre Kalla Institute, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan program pengembangan diri kepada penerima beasiswa.

Mengusung tema “Be Brave and Be Brighter”, kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif Yayasan Haji KallaMohammad Zuhair dan Wakil Rektor II Institut KallaSyamsul Rijal. Pemateri berasal dari akademisi dan praktisi Kalla Institute yaitu Rahmat Syarif, Abdul Hakim, Syamril dan Hendarjat Hambali.

Baca juga: Masjid Raya Bukit Baruga Kini Memiliki Ambulans

Pembahasannya juga sangat menarik, mulai dari mendobrak batasan menjadi cerdas, Mengembangkan Diri, dan membangun jiwa untuk melayani masyarakat.

Direktur Eksekutif Yayasan Haji Kalla, Mohammad Zuhair, mengungkapkan bahwa workshop ini memberikan manfaat yang besar bagi proses pengembangan diri penerima beasiswa. Melalui program ini, penerima Beasiswa Kalla dapat lebih mengasah kepekaan sosialnya.

“Selain memberikan motivasi, kami juga tentunya ingin mengetahui kebutuhan dan kendala apa saja yang dihadapi dalam menjalani perkuliahan di perguruan tinggi. Kemudian, melalui program ini kami juga berharap dapat memberikan manfaat bagi penerima beasiswa dan kedepannya kepekaan sosial. mahasiswa bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Zuhair dalam sambutannya.

Baca juga: YHK Bantu Pesantren Memulai Usaha, Wujudkan Minimarket hingga Produksi Plastik Paving Block

Salah satu pematerinya, Abdul Hakim yang juga seorang dosen Institut KallaDijelaskan, mahasiswa yang berstatus sebagai penerima Beasiswa Kalla harus lebih menonjol dari mahasiswa biasa, terutama dalam hal menjadi agen perubahan. Mereka harus memiliki karakter yang lebih kuat.

“Mahasiswa harus mampu menunjukkan bahwa kalian bisa menjadi agen perubahan dan bisa melahirkan ide-ide cemerlang sehingga bisa membangun negara, khususnya membangun daerah asal kalian,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima Beasiswa Kalla dari Universitas Negeri Makassar, Aprilia, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Workshop ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, motivasi untuk mengejar cita-cita dan mendorong mahasiswa menjadi agen perubahan di masa depan.

Baca juga: Bantaeng Giliran Yayasan Hadji Kalla Serahkan 30 Bibit Pohon dan 2000 Bibit Alpukat kepada Petani

“Saya senang bisa mengikuti workshop ini. Kita bisa mendapatkan pengalaman baru dan tentunya ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih Yayasan Haji Kalla yang telah menghadirkan acara ini kepada kami,” ujarnya.

Untuk informasi terbaru mengenai Yayasan Haji Kalla, publik dapat mengunjungi Instagram, Facebook, dan Twitter dengan nama akun @yayasankalla. Anda juga dapat mengunjungi situs resminya di www.yayasanhadjikalla.co.id atau menghubungi hotline Kalla Care di nomor WhatsApp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *